Don't Miss
Home » Uncategorized » Yamaha YZF-R15 Sudah Laku 6 Ribu Unit di Indonesia

Yamaha YZF-R15 Sudah Laku 6 Ribu Unit di Indonesia

YAMAHA JAKARTA – Produk baru PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk pasar nasional yaitu Yamaha R15, rupanya makin populer dan menguat di pangsa pasar Indonesia. Itu ditandai dengan kenaikan penjualan di bulan Juni 2014, sekaligus mendukung penjualan segmen sport Yamaha.

 

Yamaha YZF R15

Yamaha YZF R15

Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia), ada catatan penjualan R15 sebanyak 6.426 unit di Juni, atau naik 19,13 persen dari Mei. Angka menggembirakan ini sejalan dengan euforia konsumen yang terus memburu motor sport teranyar Yamaha. Seperti misalnya di Jakarta Fair, dimana R15 tercatat sebagai motor Yamaha dengan penjualan tertinggi, 819 unit.

”Fenomena laris manisnya R15 terus menghiasi pasar motor tanah air. Semua bicara tentang keunggulan motor ini sehingga dituntaskan dengan membelinya. Meskipun baru terhitung dua bulan hadir sejak kemunculan perdananya lewat penjualan online, namun kami bisa mengatakan R15 sudah jadi favorit konsumen Indonesia,” ujar Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development YIMM.

Segmen motor sport Indonesia pada Juni dan sepanjang 6 bulan pertama tahun ini dipimpin Yamaha. Pembagiannya adalah pada Juni Yamaha membukukan penjualan 49.516 unit. Dimana 40.249 unit diantaranya atau sekitar 81 persennya adalah penjualan Yamaha V-Ixion.

Sementara penjualan total segmen motor sport dari Januari hingga Juni sebanyak 271.658 unit. Dan V-Ixion mencetak angka penjualan sebesar 236.327 unit, sehingga rata-rata Yamaha mampu menjual 87 persen segmen motor sport Yamaha selama 2014 berlangsung. (sumber: metrotvnews.com)

Summary
Yamaha YZF-R15 Sudah Laku 6 Ribu Unit di Indonesia
Article Name
Yamaha YZF-R15 Sudah Laku 6 Ribu Unit di Indonesia
Description
Berdasarkan keterangan yang dirilis oleh AISI (Asosiasi Sepedamotor Indonesia), ada catatan penjualan R15 sebanyak 6.426 unit di Juni, atau naik 19,13 persen dari Mei.
Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*